Genset Perkins Mengatasi Permasalahan Gangguan Listrik

 

Apakah genset sekarang sudah menjadi kebutuhan? Kebutuhan hidup manusia memang memerlukan banyak hal. Beberapa faktor menjadi kebutuhan pokok yang memang tidak bisa dipisahkan oleh kehidupan sehari-hari baik itu kebutuhan primer maupun sekunder yang memang sangat kompleks. Salah satu kebutuhan hidup manusia yang tidak mungkin dipisahkan dari kebutuhan sehari –hari yaitu listrik. Listrik seolah menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting karena hampir sebagian banyak aktifitas sehari-hari berkaitan dengan listrik ini. Namun apa jadinya jika listrik padam? Tentu hal ini akan sangat menghambat aktifitas bukan? Mengingat listrik ini tak hanya menjadi kebutuhan individual saja namun juga menjadi kebutuhan publik seperti sekolah, perusahaan dan lain sebagainya.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, tentu segala permasalahan terdapat solusinya. Termasuk dengan mengatasi masalah listrik padam ini karena sekarang sudah terdapat genset atau Generator Set yang mampu menghasilkan daya listrik sekalipun listrik sedang padam. Tentunya genset ini akan sangat bermanfaat bagi banyak pihak, terlebih bagi suatu perusahaan, pabrik atau instansi yang memang sangat memerlukan listrik untuk tetap beroperasi. Namun tahukah anda bahwa ternyata genset ini banyak jenisnya. Berikut ini beberapa diantaranya.

Genset Silent

Genset Silent merupakan jenis genset pertama yang mana terbilang kelebhan tersendri karena terdapat busa yang dapat meredam suara bising dari mesin genset itu sendiri. ciri khas lain yang terdapat dalam Genset Silent ini antara lain :

  • Diletakkan diluar ruangan
  • Menggunakan box canopy yang mana biasanya terbuat dari plat besi dengan ukuran sekitar 2-3 mm
  • Terdapat pula engsel serta doorlock yang terbuat dari stainless
  • Dilapisi busa yang tahan api dan berfungsi sebagai peredam suara
  • Dilapisi cat yang tahan air dan panas matahari

Genset Silent ini terbilang cukup mudah untuk digunakan serta memiliki kapasitas yang beragam mulai dari genset 10 kva, genset 20 kva sampai dengan 1000 kva. Dan umumnya harga Genset Silent ini memang cenderung lebih mahal dibandingkan jenis yang lain karena mengingat beberapa kelebihan yang telah disebutkan diatas.

Genset Perkins

Genset Perkins adalah salah satu pionir mesin genset yang memiliki pabrik pusat di Inggris. Genset Perkins ini populer dengan produk-produknya yang berkualitas karena memiliki banyak sekali tenaga profesional yang memang memiliki keahlian dibidangnya sehingga tak heran jika mampu menghasilkan produk-produk yang memiliki kualitas nomer 1 sehingga membuat Genset Perkins menjadi salah satu genset yang terbaik dan terkenal diseluruh dunia.

Alasan mengapa Genset Perkins berkualitas adalah :

  • Karena memiliki mesin yang berdaya tahan tinggit sudah terhubung atau terintegrasi dengan software
  • Dapat mengatur sistem pembakaran sehingga bisa lebih menghemat bahan bakar
  • Memiliki tingkat kebisingan yang rendah
  • Terdapat sistem yang dapat mengatur mesin dan listrk yang mana kedua hal tersebut

Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai genset. Genset memang tak hanya dapat mengganti daya listrik jika terjadi pemadaman listrik saja, namun juga bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin menambah daya baik untuk keperluan diperkotaan seperti pabrik maupun perusahaan atau bisa digunakan sebagai genset daerah.

Namun sebagai pribadi yang cerdas, meskipun saat ini terdapat genset yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi listrik yang padam, namun ada baiknya anda tetap bijak dalam menggunakan daya listrik. Sebisa mungkin padamkan listrik atau berbagai keperluan lain yang menggunakan listrik jika sudah tidak dipergunakan. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghemat dan demi kelangsungan hidup jangka panjang.

Baca Juga : Kenapa Harus Memilih Genset Cummins Untuk Dibeli

Kunjungi juga blog saya di :
https://www.perkinsgenset.co.id/
https://www.cumminsgenset.co.id/
https://www.yanmargenset.co.id/
https://gensetcummins.co. id/
https://hippopower.id/
https://isuzujiangxi.co.id/
https://www.servicegensetpowerline.com/
https://jasalasercutting.co.id